WOW KEREN ! SLCC PGRI GRESIK BIKIN FESTIVAL POP UP KOLABORASI ORANG TUA DAN ANAK

Smart Learning & Character Center (SLCC) PGRI Kabupaten Gresik bikin gebrakan dan inovasi kegiatan dalam rangkaian Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Transisi PAUD SD yang menyenangkan dengan mengadakan kegiatan FESTIVAL POP UP Kolaborasi orang tua dan anak kategori TK dan SD Se Kabupaten Gresik.

Foto: Bapak S. Hariyanto, M.Pd M.M (Kepala Dinas Pendidikan Kab. Gresik)
Pop up adalah media kartu atau buku yang ketika dibuka bisa menampilkan bentuk tiga dimensi atau timbul. Pop up memiliki banyak sekali teknik-teknik yang jika dikembangkan dan dirangkai akan menghasilkan satu kesatuan gerak yang indah dan mengejutkan. 
Meriah dan Luar biasa antusias Orang tuda dan anak serta di dampingi guru dari masing masing lembaga yang ikut serta, Rabu, 8 Agustus 2023 Puncak Festival Pop Up di Atrium Gresik Mall.

Jadi Finalis yang berpartisipasi di puncak Festival Pop Up kategori TK A dan TK B serta Kelas 1 dan 2 SD. di saring dari seleksi awal di sekolah masing masing lalu karya terbaik di nilai di tiap kecamatan lalu maju ke tahap final hari ini. Keren sekali antusias peserta datang dengan kostum unik dan menarik orang tua dan anak menambah keceriaan puncak festival Pop Up.

 
  
   

Banyak kejutan hari ini panitia menyediakan Dorprize banyak sekali seperti Tas, Tempat minum, Sepeda dan kulkas menambah keseruan kegiatan ini, nantinya di Puncak festival Pop Up ini akan di pilih oleh dewan juri di bidangnya oleh ibu Anis Listyowati, M.Pd. Dosen PG Paud UNIPA dan Miatin, M.Pd pengurus Perempuan PGRI provinsi Jawa Timur Juara terbaik 1,2,3 serta Juara kreatifitas, Kostum terbaik dan lain lain. 



Semoga Smart Learning & Character Center (SLCC) PGRI Kab. Gresik selalu memberikan inovasi dan gebrakan kolaborasi, bergerak aktif dan berdampak kepada dunia pendidikan di kabupaten gresik khususnya. 

SLCC atau Smart Learning and Character Center adalah perangkat kelengkapan PGRI yang bertugas melakukan pengembangan profesi guru dan pendidikan karakter berbasis teknologi informasi. 

Dalam rangka mengoptimalkan pembelajaran, guru harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi, dan tidak dibatasi lagi oleh ruang kelas. Untuk itu, SLCC PGRI Kabupaten Gresik yang mengambil peran sebagai lembaga pengembangan kompetensi guru, tempat untuk menggodok, melatih atau mendiklat para guru, terkait pembelajaran dan pembentukan karakter melalui teknologi informasi. SLCC PGRI Kabupaten Gresik juga fokus terkait penyelenggaraan seminar, talk show serta diklat pembelajaran menggunakan teknologi digital dan pendidikan karakter. Dengan demikian, profesi guru menjadi lebih kompeten, profesional dan diharapkan bisa sejahtera di masa mendatang.


Tidak ada komentar